Kamis, 17 September 2015

7 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Bentuk Tubuh Jadi Bagus

7 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Bentuk Tubuh Jadi Bagus. Memiliki bentuk tubuh yang proporsional tentu dambaan setiap orang, tak terkecuali pria maupun wanita.

Bahkan bagi sebagian besar pria, bentuk perut yang sixpack, berotot dan tampak maskulin memang bukan hanya sekedar penunjang penampilan saja akan tetapi juga cerminan dari kebugaran tubuh seseorang.

Sedangkan bagi wanita, memiliki kaki yang jenjang, lengan yang kecil ditambah dengan kulit yang halus dan kencang merupakan sebuah pencapaian yang kadang memerlukan pengorbanan yang tak tak sedikit. Dari mulai serangkaian program diet ketat hingga program kebugaran di gym center pun rutin rela dilakukan demi tercapainya hasrat untuk memiliki bentuk tubuh yang sempurna. Namun tentu saja untuk bisa mencicipi fasilitas tersebut, tak jarang sampai harus mengeluarkan budget yang besar.

Jika Anda pernah mendengar istilah "banyak jalan menuju Roma", maka begitu juga halnya dengan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Sebab ternyata ada juga beberapa olahraga sederhana dan murah meriah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Penasaran?. Simak ulasannya berikut ini:

Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Bentuk Tubuh Jadi Bagus
Olahraga Sederhana Murah Meriah Yang Bisa Membuat Bentuk Tubuh Jadi Bagus

Jalan Kaki
Jalan kaki mungkin menjadi salah satu cara paling alami sekaligus fundamental yang pernah dilakukan manusia. Sebab, dengan atau tanpa kita sadari kita melakukannya setiap hari. Kegiatan sederhana ini terbukti ampuh untuk membakar kalori jika dilakukan dengan cara yang benar. Bagi Anda yang ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, jalan kaki setiap pagi atau sore selama kurang lebih 20 menit setiap hari bisa menjadi salah satu pilihan olahraga yang tepat sebagai permulaan untuk membentuk badan yang ideal.

Bahkan faktanya, jalan kaki mampu membakar 4 kg hingga 3,5 kg lemak per-tahun. Selain itu, jalan kaki selama 20 menit mampu membuat badan Anda lebih bugar. Jika dilakukan dengan durasi 40 menit mampu menurunkan berat badan. Sedangkan jalan kaki cepat dengan durasi sekitar 20 menit sampai 30 menit mampu menyehatkan pernapasan dan juga jantung.

Menarik lainnya: #11 Makanan Sehat Yang Efektif Untuk Menambah Berat Badan

Berlari
Selain jalan kaki, berlari juga bisa membuat badan Anda menjadi ideal. Terutama bagi Anda yang ingin membakar timbunan lemak di area paha dan lengan. Olahraga yang murah meriah ini termasuk olahraga yang bisa dilakukan kapan dan dimana saja, baik pagi, sore atau malam. Nah, jika Anda tak punya waktu untuk melakukan olahraga ini pada pagi atau sore hari, maka lari malam hari dalam ruangan menggunakan treadmill juga bisa menjadi langkah yang tepat.

Namun selalu pastikan Anda mendapatkan cairan yang cukup agar tidak mudah dehidrasi setelah melakukan aktivitas ini.

Menarik lainnya: #Resep Infused Water, Minuman Berkhasiat Untuk Kesehatan

Push Up dan Sit Up
Bagi Anda yang memiliki kehidupan super sibuk sehingga tak punya waktu untuk melakukan aktivitas jalan atau lari, maka olahraga push up bisa menjadi solusinya. Meskipun sangat sederhana, namun pada kenyataannya olahraga ini justru lebih berat dari jalan maupun lari dikarenakan menumpu beban tubuh pada kedua lengan dan ujung kaki. Untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal terutama di bagian dada, bahu, lengan dan kaki, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan sit up untuk mendapatkan bentuk perut yang sixpack. Lakukan selama kurang lebih 15 menit setiap hari, maka otot-otot lengan, bahu, bahu, perut dan kaki akan terbentuk sempurna.

Senam Pagi
Senam setiap pagi selama 30 menit juga efektif untuk pembentukan tubuh. Olahraga sederhana ini memang tengah digandrungi semua kalangan tanpa kecuali. Nah, bagi Anda yang tak ingin repot-repot pergi ke gym, Anda juga dapat melakukannya dirumah tanpa perlu seorang instruktur profesional sebagai pemandu. Yang Anda perlukan hanyalah sebuah televisi, pemutar CD dan kepingan CD senam yang bisa Anda dapatkan di toko CD. Selain bermanfaat sebagai pembakar lemak yang efektif, olahraga ini juga sangat menyenangkan karena bisa dengan dilakukan dengan bantuan iringan musik.

Bersepeda
Olahraga sepeda merupakan aktivitas yang sangat baik untuk pembentukan lengan, dada dan kaki. Selain itu, dengan bersepeda 30 menit sehari juga dapat melatih stamina serta kesegaran tubuh untuk melakukan aktivitas rutin Anda setiap hari. Bahkan jika memang diperlukan, Anda juga bisa menggunakan sepeda sebagai sarana alat transportasi ringan menuju ke kantor.

Menarik lainnya: #Airwheel, Alat Transportasi Portable Yang Canggih dan Hemat Energi

Renang
Ingin memiliki bentuk tubuh yang tinggi, langsing dan sempurna?. Maka olahraga renang-lah pilihannya. Dengan hanya melakukan renang 3x seminggu selama 30 menit, Anda dapat membakar hingga 900 kalori sehingga olahraga ini terbukti efektif untuk mengurangi 10% resiko diabetes tipe 2. Selain baik untuk pembentukan tubuh terutama bagian bahu, lengan dan kaki, jenis olahraga ini juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh yang memiliki kemampuan untuk mencegah diabetes.

Barbel
Angkat beban dengan menggunakan barbel juga terbukti efektif untuk membakar lemak dan meningkatkan massa otot. Olahraga praktis ini hampir bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Barbel-an sambil nonton TV, sebelum tidur, di ruang belajar, kamar dan ditempat-tempat lain yang menurut Anda cukup strategis untuk latihan angkat barbel "ria".

Menarik lainnya: #Resep Diet Mayo Lengkap Selama 13 Hari

Itulah 7 jenis olahraga untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus yang bisa Anda lakukan. Sebenarnya masih banyak lagi olahraga sederhana dan murah meriah lainnya yang bisa Anda lakukan, namun kita akan membahasnya di lain kesempatan. Keep healthy and fit!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar