Senin, 14 Desember 2015

Parfum Pria Favorit, Terlaris dan Terpopuler 2016 Dengan Pilihan Wangi Terbaik Yang Tahan Lama

Parfum Pria Favorit, Terlaris dan Terpopuler 2016 Dengan Pilihan Wangi Terbaik Yang Tahan Lama. Siapa sih wanita yang tak suka dengan wangi parfum?. Tak dapat ditampik lagi jika saat ini parfum telah menjadi salah satu penunjang penampilan yang penting bagi semua orang, terutama bagi pria sebagai salah satu cara untuk pemikat para wanita.

Meskipun sebagian ada yang memilih untuk tidak terlalu intensif dalam menggunakan parfum dan lebih menyukai aroma alami tubuh, namun pengguna parfum saat ini semakin meningkat dan begitu banyak sehingga tak hanya terbatas bagi wanita saja akan tetapi juga pria.

Merk parfum saat ini pun begitu beragam. Setidaknya terdapat puluhan merk parfum original, baik untuk pria dan wanita dengan berbagai daya tarik aroma dan wewangian. Beberapa merk yang paling favorit dan kerap menjadi pilihan pria diantaranya seperti Etienne Aigner, Bvlgari, Davidoff, Kenzo, Calvin Klein, Burberry, Hugo Boss, MontBlanc, Tommy Hilfiger, Versace, Benetton dan beberapa merk lainnya.

Meskipun memiliki klasifikasi keharuman yang sama seperti wangi aroma wood, citrus, aromatic, coconut, flowery, aquatic, amber, vanilla dan lain sebagainya, namun setiap parfum memiliki keharuman yang unik yang tidak sama antara parfum satu dengan yang lainnya.

Berbicara tentang parfum tentu tidak terlepas dari istilah Top Notes, Heart Notes dan Base Notes. Apakah Anda pernah mendengarnya?. Nah, bagi Anda yang masih awam atau belum mengetahui apa pengertian dan maksud dari ketiga istilah tersebut, maka berikut ini adalah penjelasannya:

a. Top Notes (Head Notes)
Top notes atau head notes adalah aroma wangi yang pertama kali muncul dan tercium ke udara sesaat parfum disemprotkan ke permukaan kulit. Aroma top notes umumnya memunculkan aroma terkuat dari parfum tersebut. Biasanya aroma yang tercium pertama kali memiliki unsur buah-buahan seperti citrus atau lemon. Sebagai contoh misalnya Aigner Man 2 yang memiliki top notes sicillian lemon dan sage yang mampu bertahan hingga beberapa waktu yang kemudian berubah menjadi heart notes pada saat tubuh mulai menghangat.

b. Heart Notes (Middle Notes)
Heart notes atau middle notes adalah aroma kedua yang muncul setelah top notesHeart notes biasanya memiliki kesan aroma yang manis, wangi bunga dengan sedikit campuran wangi buah yang menyegarkan. Sebagai contoh parfum merk Aigner Man 2 memiliki heart notes Tarragon, Cinnamon dan Anise yang bertahan selama beberapa jam setelah top notes tergantikan.

c. Base Notes
Base Note merupakan aroma wangi yang muncul setelah heart notes. Umumnya aroma base notes memiliki karakter wangi yang lebih berat yang menjadi aroma khas suatu merk parfum. Misalnya untuk Aigner Man 2 memiliki aroma base notes yang tercium seperti aroma wood, vanilla, cedar atau musk.

Dari berbagai merk, klasifikasi serta karakteristik keharuman yang telah disebutkan diatas, ternyata ada beberapa jenis dan merk parfum pria 2016 yang kerap menjadi favorit. Parfum apa sajakah itu?. Simak review serta ulasan parfum pria paling populer yang juga disukai oleh wanita dengan berbagai pilihan wewawangian berikut ini:

Parfum pria favorit, terlaris dan terpopuler dengan pilihan wangi terbaik yang tahan lama
Ilustrasi cara menyemprotkan parfum (img credits: bhinneka.com)

1. Etienne Aigner Man 2
Parfum yang pertama adalah Etienne Aigner dengan nama produk bernama Aigner Man 2 yang memiliki aroma khas laki-laki yang elegan dan cukup tahan lama. Parfum ini memiliki aroma khas buah lemon yang menyegarkan pada awal disemprot dan aroma kayu manis tarragon dan anise saat heart notes. Man 2 memiliki karakteristik aroma yang halus dan lembut.

Top Notes : Sage, Sicilian Lemon
Middle Notes : Cinnamon, Tarragon, Anise
Heart Notes : Amber, Patchouli, Vanilla, Cashmere Wood, Cedar dan Tobaco
Karakteristik Aroma : Halus
Tingkat Ketahanan : 5 - 10 Jam
Penggunaan: Sehari-hari
Klasifikasi : Citrus / Fruity

2. Kenzo Pour Homme
Parfum kedua adalah Kenzo Pour Homme atau yang biasa di sebut Bamboo karena bentuk botolnya yang menyerupai batang bambu. Aroma dari Kenzo Pour Homme termasuk memiliki aroma yang menyeruak cukup kuat dan memikat. Parfum ini cocok bagi pria pekerja yang mengutamakan penampilan dan memiliki mobilitas yang tinggi tanpa mengesampingkan agar tetap wangi menyegarkan sepanjang hari.

Menarik lainnya: #Gaya dan Model Rambut Pria Terkini Yang Paling Populer

Top Notes : Bergamot, Lemon, Mahogany dan Sage
Heart Notes : Nutmeg, Carnation,Caraway, Lily of the Valley, Juniper Berries, Orris Root, Jasmine, Peach, Rose
Base Note : Sandalwood, Oakmoss, Vetiver, Amber, Musk, Balsam Fir, Cedar
Karakteristik Aroma : Kuat
Tingkat Ketahanan : 11 - 15 Jam
Penggunaan : Sehari-hari
Klasifikasi : Woods

3. Davidoff Silver Shadow Altitude Man
Parfum yang ketiga adalah Davidoff Silver Shadow. Parfum ini memiliki wangi yang menyegarkan dan berkelas. Dengan top notes aroma juniper berries, green pepper dan grapefruit sudah bisa ditebak wangi yang terlintas seketika setelah disemprotkan adalah campuran aroma buah yang manis. Hampir mirip dengan aroma Versace Fraiche yang juga memiliki kekuatan aroma yang sedang.

Top Notes : Green Pepper, Juniper Berries dan Grapefruit
Heart Notse : Cardamom, Caraway, Cedar
Base Notes : Cashmere Wood, Musk, Incense
Karakteristik Aroma : Sedang
Tingkat Ketahanan : 6 - 10 Jam
Penggunaan : Sehari-hari
Klasifikasi : Aromatic Woddy, Fruity (Citrus)

4. Bvlgari Aqva Man
Parfum berikutnya adalah Bvlgari Aqva Man yang juga menjadi salah satu parfum pilihan pria yang paling favorit. Memiliki aroma dengan nuansa aromatic aquatic perpaduan aroma jeruk mandarin dan petit grain yang menyegarkan pada top notes yang kemudian diikuti oleh aroma wangi rumput laut, bunga lavender dan bunga kapas sebagai heart notes. Wanginya sangat menyegarkan sekaligus kompleks. Bagi Anda yang ingin memiliki wangi berbeda yang menampilkan kesan elegan, trendy dan muda, maka parfum ini nampaknya bisa menjadi sahabat yang cocok buat Anda.

Menarik lainnya: #Fashion Style Pria Yang Keren di Tahun 2016

Top Notes : Petitgrain, Mandarin Orange, Orange, 
Heart Notes : Seaweed, Cotton Flower, Lavender
Base Notes : Virginia Cedar, Patchouli, Woodsy, Sage, Amber
Karakteristik Aroma : Sedang
Tingkat Ketahanan : 5 - 10 Jam
Penggunaan : Sehari-hari
Klasifikasi : Fruity / Citrus

5. Calvin Klein Eternity Man
Parfum yang kelima adalah Calvin Klein Eternity Man. Parfum ini merupakan parfum klasik yang sudah sangat dikenal oleh pria penggemar wangi parfum yang memiliki kesan sporty sekaligus maskulin. Calvin Klein Eternity Man memiliki perpaduan wangi lavender, bergamot dan mandarin orange yang menyegarkan. Cocok untuk Anda backpacker yang gemar traveling, memiliki aktivitas pekerjaan yang mobile atau saat kumpul bersama dengan kawan-kawan Anda.

Menarik lainnya: #Hotel dan Penginapan Mmurah Untuk Backpacker Yang Hobi Traveling

Top Notes : Lavender,  Bergamot, Mandarin Orange
Middle Note : Orange, Coriander, Lily, Basil, Jasmine, Sage, Juniper Berries, Lily, Geranium
Base Note : Amber, Musk, Vetiver, Brazilian Rosewood, Sandalwood
Karakteristik Aroma : Sedang
Tingkat Ketahanan : 6 - 10 Jam
Penggunaan : Sehari-hari
Klasifikasi : Citrus / Fruity

Demikianlah beberapa ulasan parfum pilihan pria yang paling populer yang juga bisa Anda coba. Banyak orang bilang jika parfum bisa melambangkan karakteristik si pemakainya. Oleh sebab itu, bagi Anda yang belum pernah mencoba beberapa merk parfum yang disebutkan diatas, ada baiknya jika Anda juga menanyakan terlebih dahulu kepada rekan Anda yang mungkin pernah menggunakannya. Atau bertanya kepada penjual perihal aroma tertentu yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar