Honda memang nampaknya belum mau mengendurkan persaingan dengan produsen lain di tanah air, khususnya di kelas matic. Hal ini terbukti dengan meluncurnya 2 varian motor matic baru sekaligus dari Honda yang dilepas kepasaran.
Menurut sumber keterangan, Honda Vario 150 eSP memiliki segudang fitur dan teknologi baru yang diaplikasikan pada motor terbarunya ini. Dengan segala macam tambahan-tambahan baru tersebut, maka praktis Honda Vario 150 eSP ini bisa dikatakan sebagai penyempurna dari varian Vario yang pernah dirilis sebelumnya oleh Honda.
Harga Honda Vario 150 eSP
Adapun harga Honda Vario 150 eSP yang ditawarkan kepada penikmat otomotif khususnya matic ini terbagi menjadi dua macam varian, yaitu varian Exclusive yang dibanderol seharga 20.050.000 rupiah dan varian Sporty dengan banderol seharga 19.900.000 rupiah. Selain itu, tipe 125 eSP dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dilepas dengan harga 16.900.000 rupiah untuk versi CBS dan Rp 17.500.000 untuk varian CBS ISS. (Harga berlaku untuk wilayah Jabodetabek pertanggal 15 Januari 2015).
Menarik untuk dibaca: # Jalan bebas sepeda motor di Jakarta
Bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan, Honda Vario 150 eSP kini sudah bisa didapatkan di sebagian besar dealer-dealer resmi Honda (sebagian lagi masih indent). Adapun warna yang ditawarkan kepada konsumen antara lain Exclusive Matte Black dan Exclusive Pearl White untuk tipe Vario 150 eSP. Dan warna Exclusive Type dan Bionic Red, Sonic White Blue dan Titanium Black untuk tipe Vario 150 eSP Sporty Type.
Honda Vario 150 Esp Sonic White Blue (image: astra-honda.com) |
Honda Vario 150 Esp Bionic Red (image: astra-honda.com) |
Spesifikasi mesin Honda Vario 150 eSP
Spefikasi Mesin | Vario 150 eSP Exclusive Type | Vario 150 eSP Sporty Type |
---|---|---|
Dimensi | ||
Panjang X Lebar X Tinggi | 1.921mm x 683mm x 1.096 mm | 1.921mm x 683mm x 1.096mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.280 mm | 1.280 mm |
Jarak Terendah Ketanah | 135 mm | 135 mm |
Berat kosong | 109 kilogram | 109 kilogram |
Kapasitas tangki | 5,5 liter maksimum | 5,5 liter maksimum |
Rangka Mesin | ||
Rangka | Backbone | Backbone |
Tipe suspensi depan | Teleskopik | Teleskopik |
Tipe suspensi belakang | Lengan ayun shockbreaker tunggal | Lengan ayun shockbreaker tunggal |
Ukuran Ban Depan | 80/90 - 14 M/C 40P (tanpa ban dalam) | 80/90 - 14 M/C 40P (tanpa ban dalam) |
Ukuran Ban Belakang | 90/90 - 14 M/C 46P (tanpa ban dalam) | 90/90 - 14 M/C 46P (tanpa ban dalam) |
Rem Depan | Cakram hidrolik, piston tunggal | Cakram hidrolik, piston tunggal |
Rem Belakang | Tromol, sistem rem CBS | Tromol, sistem rem CBS |
Mesin | ||
Tipe Mesin | 4 langkah, SOHC dengan pendinginan cairan, eSP | 4 langkah, SOHC dengan pendinginan cairan, eSP |
Kapasitas Mesin | 150 cc | 150 cc |
Volume Langkah | 150 cc | 150 cc |
Diameter X Langkah | 57,3 mm x 57,9mm | 57,3mm x 57,9mm |
Perbandingan Kompresi | 10,6 :1 | 10,6 :1 |
Tenaga Maksimal | 9,3 kW / 8.500 rpm | 9,3 kW / 8.500 rpm |
Maksimal Torsi | 12,8 N.m / 5.000 rpm | 12,8 N.m / 5.000 rpm |
Kapasitas Pelumas Mesin | 800cc | 800cc |
Tipe Kopling | Otomatis, sentrifugal, tipe kering | Otomatis, sentrifugal, tipe kering |
Tipe Transmsi | Otomatis, V-Matic | Otomatis, V-Matic |
Persneling | Otomatis | Otomatis |
Tipe Starter | Kick starter dan elektrik | Kick starter dan elektrik |
Kelistrikan | ||
Tipe Aki | Tipe MF, Baterai 12V-5Ah | Tipe MF, Baterai 12V-5Ah |
Busi | NGK CPR9EA-9 dan ND U22EPR-9 | NGK CPR9EA-9 dan ND U22EPR-9 |
Pengapian | Full transistor, Baterai | Full transistor, Baterai |
Fitur dan teknologi baru Honda Vario 150 eSP
Rem parkir yang disempurnakan (Improved Brake Lock)
Fitur rem parkir lama ini "dikemas" oleh Honda Vario150 Esp dengan pemindahan lokasi tuas kebagian atas yang mana akan lebih mudah dioperasikan meskipun dengan hanya menggunakan satu tangan.
Fitur suara (Answer Back System)
Fitur anak kunci yang berfungsi mengeluarkan suara serupa alarm saat tombol dipencet. Dengan fitur baru ini maka akan semakin memudahkan pengguna untuk mencari motornya saat berada diparkiran yang ramai.
Lampu LED kembar (New Dual Keen Eyes LED Headlight)
Lampu besar ini merupakan salah satu fitur andalan dari Vario terbaru. Dengan disematkannya teknologi lampu LED kembar, maka konsumsi daya listrik akan menurun hingga 80%. Tentunya efek penurunan daya konsumsi listrik ini akan berimbas terhadap pemakaian aki yang jauh lebih lama serta konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit.
Desain velg baru dan ban tubeless
Sesuai dengan "tongkrongannya" yang berkesan lebih macho, velg yang digunakan juga dengan desain baru dengan tapak yang lebih lebar dari Vario 125 sebelumnya. Selain itu, velg tersebut juga semakin manis berkat ban tubeless bawaan yang disematkan di bagian depan dan belakang.
Menarik untuk dibaca: #Jadwal MotoGP 2015
Pijakan kaki lebih luas (More Spacious Step Floor)
Pijakan kaki yang terdapat pada Vario 150 eSP ini juga di desain dengan ukuran yang lebih luas sehingga pengguna dengan kaki yang berukuran besar pun akan merasa tetap nyaman.
Jarak terendah ketanah (Improved Ground Clereance)
Saat mengendarai Honda Vario 150 eSP, pengguna tak akan was-was lagi terhadap bagian bawah dek yang kerap tersangkut portal atau saat berada di jalan rusak karena matic ini memiliki tinggi yang cukup jauh dari permukaan tanah, yaitu dengan ketinggian mencapai 135 mm.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar